Wijnaldum Sepakat Kontrak Tiga Musim di Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum disebut menemui kesepakatan dengan Barcelona dengan kontrak selama tiga musim di Camp Nou.

Wijnaldum berpotensi menjadi rekrutan pertama pelatih Ronald Koeman di Barcelona.

Dikutip dari Sport, negosiasi Wijnaldum dengan Barcelona berjalan dengan baik dan pemain timnas Belanda itu disebut sepakat menandatangani kontrak tiga musim dengan Blaugrana.


Mantan pemain Newcastle United itu diproyeksikan akan menjadi pengganti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal di lini tengah Barcelona.

Saat ini Rakitic resmi kembali ke Sevilla, sedangkan Vidal dikabarkan akan pindah ke Inter Milan.

[Gambas:Video CNN]

Wijnaldum sendiri memiliki sisa kontrak satu musim dengan Liverpool. Pemain 29 tahun itu disebut sedang mempelajari opsi untuk pergi dari Anfield.

Ditambah lagi Liverpool juga sedang membidik gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara. Kondisi tersebut bisa membuat kepergian Wijnaldum menjadi lebih mudah.

Banner gif video highlights MotoGP

Menurut laporan Sport, The Reds sudah memberikan tawaran perpanjangan kontrak selama dua musim kepada Wijnaldum. Namun belum mendapat respons dari sang pemain.

Wijnaldum merupakan salah satu pemain yang sangat disukai Koeman. Di timnas Belanda, Koeman menjadikan Wijnaldum sebagai gelandang bertahan.

Pemain yang pernah berseragam Feyenoord Rotterdam itu memiliki kelebihan dari sisi fisik. Karena itu ia bisa dimainkan di berbagai posisi.

(sry/jun)