Wanita Ditangkap karena Bikin Video Cela Jokowi dan Megawati

Jakarta, CNN Indonesia —

Seorang  wanita  berinisial LS (49) diringkus  polisi karena membuat konten yang diduga menghina Presiden Joko Widodo   dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Megawati Soekarnoputri .

Penangkapan di kawasan Kota Tangerang itu terkait konten video dengan diduga memuat unsur penghinaan. Gambar berdurasi lebih dari semenit menyimpan keluhan seorang  wanita itu bersirkulasi viral melalui media sosial.

Kendati begitu polisi belum merinci jerat pasal yang dipakai terhadap LS.


“Ditangkap di kediamannya, daerah Ciputat, Tengerang, Selasa (15/12) kemarin, ” prawacana Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Ghozali Luhulima saat dihubungi, Rabu (16/12).

Berdasarkan pemeriksaan dan pengakuan LS, kata  Ghozali, video tersebut dibuat pada 2019 lalu. Akan namun, rekaman tersebut kembali viral belakangan.

“[Video] sudah lama, kenapa baru ada sekarang, ” ujarnya.

Ghozali menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku LS. Selain itu, lanjutnya, pelaku juga telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Asli untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Video pernyataan pelaku yang diduga menghina Jokowi dan Mega itu turut diunggah akun Twitter @futoday_.

“Tolong segerakan pak @DivHumas_Polri tambah lagi nih yg menghina pak @jokowi Emak² yang kurang bersyukur, ” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Twitter]

(dis/NMA)

[Gambas:Video CNN]