Vaksin Sinovac dan Jempol Polisi untuk Jerinx di Markas Polda

Jakarta, CNN Indonesia —

Musisi I Gadang Ari Astina alias Jerinx   menjalani  vaksinasi   Covid-19 . Ia menyambut suntikan dosis vaksin tanda Sinovac di Bidang Sinse dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8). Polisi pun mengangkat tangan jempol saat proses penyuntikan itu.  

Jerinx ke Jakarta kausa harus memenuhi panggilan penelitian penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sebagai tersangka peristiwa pengancaman.

Penabuh drum band Superman Is Dead (SID) ini mesti menempuh kunjungan darat dari Bali hingga Jakarta. Ia tak mampu menempuh perjalanan lewat hawa atau pesawat sebab belum menerima suntikan vaksin Covid-19.


Jadi informasi, di masa PPKM Level 4, salah mulia syarat perjalanan udara merupakan sudah menerima suntikan vaksin, minimal dosis pertama.

Jerinx mengaku keputusannya untuk melakukan vaksinasi sesudah berkonsultasi dengan ahli kupasan virus atau virolog.

Awalnya ia ragu untuk divaksin lantaran mempunyai riwayat penyakit hepatitis.   Namun setelah membaca sebesar literatur ia pun membatalkan untuk berkonsultasi lebih zaman.

“Dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang dengan punya riwayat penyakit seolah-olah saya, ” kata Jerinx di Polda Metro Hebat, Minggu (15/8).

Usai divaksin, Jerinx bahkan menyarankan pada masyarakat Indonesia untuk tidak perlu takut divaksin. Dia menganjurkan kepada masyarakat untuk berkonsultasi dulu sebelum melaksanakan vaksinasi jika memiliki kejadian penyakit.

“Jadi tidak usah takut berlebihan, jadi apa namanya kita bantu, kita apa istilahnya ayo kita bantu biar Indonesia lekas bangkit sedang, ” ujarnya.

Selama ini Jerinx lumrah lantang mempersoalkan penanganan pandemi Covid-19. Termasuk di antaranya terkait vaksinasi sebagai kondisi segala perizinan aktivitas yang dia kritisi sebagai kebijaksanaan diskriminatif.

Namun belakangan, Jerinx mengaku ‘mundur’ dari komentar dan polemik Covid-19 per 4 Juli 2021. Ia menyampaikan perilaku terkini melalui akun Instagram terbarunya, @true_jrx. Ia menyatakan selama ini dirinya mempercayai eksistensi Covid-19. Ia meminta hanya berusaha menjadi penyeimbang dari sudut pandang berbeda di tengah pandemi Covid-19.

Jerinx meminta maaf asalkan ada pihak yang tersinggung dengan pernyataan ‘endorse Covid-19’ yang kerap ia lontarkan melalui unggahan di akun instagram sebelumnya @Jrxsid.

“Saya tidak sudah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka akan semua korban Covid-19, ” ujar Jerinx.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait apa yang tempat rasakan usai menjalani vaksinasi, Jerinx hanya menjawab bahwa yang penting bisa kembali main drum.

“Ya, yang penting mampu main drum lagi. Cukup ya, ” ucap Jerinx.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]