Tidak Mau Bersaing, Khabib Ingin Pasok Petarung ke UFC

Jakarta, CNN Indonesia —

Khabib Nurmagomedov   menyebut keinginannya buat menjadikan badan MMA miliknya, Eagle Fighting Championship (EFC) sebagai pemasok petarung untuk UFC .

Khabib ingin EFC miliknya oleh karena itu jalur bagi petarung-petarung yang berangan-angan untuk bisa masuk ke UFC.

“Saya telah memberikan penawaran pada Sokongan White. Saya ingin membuat kontrak dengan UFC Fight Pass buat menyiarkan laga EFC, ” introduksi Khabib.


Petarung pokok Dagestan itu berharap EFC naganaganya pintu pembuka petarung untuk bisa melenggang ke arena UFC yang merupakan kompetisi MMA terbesar dalam dunia saat ini.

“Saya ingin mendiskusikan syarat duel pertahanan gelar yang dibutuhkan petarung EFC agar ia bisa tampil di UFC. ”

Khabib tak mau menentang UFC  yang kini dikomandoi sebab Dana White. (AFP/Michael Ciaglo)

“Ketika EFC menandatangani janji, kami ingin EFC membimbing petarung menuju UFC. Contoh, seorang petarung kontrak untuk enam laga. Bila ia menang dan mempertahankan melangsungkan beberapa kali, kami akan membuatnya mendapatkan kontrak UFC, setelah tersebut kami akan mengurus kebutuhannya, ” kata Khabib.

Pertemuan Khabib dan Dana White di Abu Dhabi membahas peluang kerja sama EFC dengan UFC. Kejadian tersebut juga membuka peluang bagi Khabib kembali dari pensiun.

Dana White selama ini yakin bahwa Khabib masih bisa membatalkan keputusan pensiun. Karena itulah UFC belum mencopot gelar status ringan UFC dari Khabib. Bukan mustahil bila proses kerja persis UFC dengan EFC diiringi kesepakatan Khabib kembali tampil di UFC.

Beberapa hari sebelumnya, Khabib sempat mengucapkan bisa kembali bertarung namun dengan bayaran US$100 juta, sebuah angka yang tak masuk akal untuk petarung UFC.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]