Tepikan Messi-Ronaldo, Pogba Dukung Kante Raih Ballon d’Or

Jakarta, CNN Indonesia —

Gelandang Manchester United, Paul Pogba   mendukung kompatriotnya N’Golo Kante   ketimbang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or   2021.

Pogba menahan nama Messi dan Ronaldo seiring kegagalan dua megabintang sepak bola dunia tersebut membawa tim masing-masing berprestasi di Liga Champions. Barcelona dan Juventus sama-sama patah pucuk melangkah hingga babak semifinal Liga Champions pada musim ini.

Kegagalan Messi & Ronaldo itu membuat Pogba menjagokan Kante. Pogba menilai Kante layak jadi kesayangan berkat prestasi yang diukirnya bersama Chelsea.


Kante termasuk sosok yang tidak tergantikan pada lini tengah The Blues. Berkat performa apiknya, Chelsea berhasil meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan sesama wakil Inggris, Manchester City 1-0 di partai ujung.

“Yang ingin saya katakan kepada seluruh dunia yaitu NG [Kante] yang kita lihat beberapa bulan tersebut selalu sama. Kita kata banyak mengenai penampilan tempat tetapi dia selalu sebaik sebelumnya, ” ujar Pogba seperti dilansir Daily Star.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Tidak ada Cristiano dan Messi di semifinal, jadi cantik untuk melihat penampilan para-para gelandang atau bahkan bek tengah. Saya sudah mengatakan sejak lama jika Chelsea menang maka saatnya bagi dia [Kante] untuk memenangkan Ballon d’Or. Itu suatu hal dengan pantas, ” ia melanjutkan.

Kante bermain dalam 48 pertandingan bersama Chelsea musim ini. Ia selalu diandalkan di Chelsea baik zaman masih diarsiteki Frank Lampard dan kini di lembah asuhan Thomas Tuchel.

Kante sudah lima musim terakhir bermain di Chelsea. Sebelum itu, pemeran berusia 30 tahun jadi pilar penting di balik keberhasilan Leicester City membuat kejutan dengan meraih menggelar Liga Inggris musim 2015/2016.

[Gambas:Video CNN]

(jal)