Sopir Angkot Perkosa Nenek Berusia 60 Tahun di Tangerang

Jakarta, CNN Indonesia —

MB (24), seorang  sopir angkot di Tangeangang diciduk aparat usai memperkosa nenek berusia 60 tahun, berinisial R, dirumah korbannya. Pelaku pun ditangkap polisi pada Kamis, (17/6).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan karakter yang rumahnya tidak jauh dari kediaman korban, menghunjam ke rumah nenek R sekitar pukul 05. 00 wib di hari yang sama, saat pelaku MB ditangkap.

Kala itu, sang nenek sendirian di dalam vila, lantaran anaknya, RS (28) sedang keluar membeli nasi uduk untuk sarapan.


“Terduga pelaku melihat pintu rumah objek dalam keadaan terbuka kecil, kemudian pelaku masuk langsung menggiring korban ke kawasan kemudian melakukan pemerkosaan, target dalam keadaan tidak berdaya, ” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, di dalam rilis resminya, Sabtu (19/7).

Anak korban selesai membeli nasi uduk pulang ke rumah dan melihat pelaku MB keluar dari kamar ibunya. Curiga atas kelakuan MB, dia memeriksa kondisi Ibu rupanya yang sudah sepuh itu.

Di keadaan itu juga, Kamis, 17 Juni 2021, anak target yang mengetahui sang ibu diperkosa oleh MB, lalu melapor ke polisi. Tak lama, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Mauk.

“Anak objek mendapati korban dalam peristiwa tidak menggunakan celana, pada celana korban terdapat belang atau cairan mirip benih diduga sperma pelaku, ” terangnya.

Budak korban datang ke penjaga bersama Ketua RT, tetangga dan tokoh masyarakat setempat. Pelaku kini sudah mengeram di balik jeruji besi. Akibat ulahnya tersebut, MB terancam kurungan penjara selama 12 tahun.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karakter dijerat Pasal 285 serta atau 286 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, ” jelasnya.

(ynd/ain)

[Gambas:Video CNN]