Shearer dan Henry Masuk Hall of Fame Liga Inggris

Jakarta, CNN Nusantara —

Alan Shearer dan Thierry Henry  menjadi pemeran pertama yang masuk dalam  Hall of Fame  Liga Inggris .

Hall of Fame adalah penghargaan individu tertinggi yang diberikan operator Liga kepada para-para pemain yang telah membuktikan bakat dan pencapaian penghidupan profesional yang menonjol di divisi tersebut sejak didirikan pada tahun 1992. Syaratnya, pemain tersebut harus telah pensiun sejak 1 Agustus 2020.

“Alan Shearer dan Thierry Henry adalah dua pemain status dunia yang menerangi Asosiasi Premier sepanjang waktu mereka di kompetisi. Kedua pemeran mampu mencetak setiap macam gol, termasuk beberapa dengan terbaik yang kami punya, ” kata Kepala manajer Liga Premier Richard Masters dikutip dari Sky Sports .


Richard Masters menambahkan rekor Shearer dengan 260 lulus di Liga Premier menempatkannya di puncak daftar panjang pencetak gol yang luar biasa.

“Fakta bahwa rekor itu tetap tidak tertandingi hari ini, 15 tahun sejak pensiun, menunjukkan betapa berharga prestasi itu. ” Ucap Richard Masters.

Sementara, taat Richard Masters, Henry sudah memecahkan rekor individu dan tim selama delapan musim bersama Arsenal.

“Dia adalah andalan pada tim ‘Invincibles’ dan 4 sepatu Emas Liga Premier selama periode lima tarikh mencerminkan dampak yang tempat miliki, ” kata Richard Masters.

[Gambas:Twitter]

Shearer sejauh tersebut masih memegang rekor jadi pencetak gol terbanyak Asosiasi Inggris dengan 260 gol dari 441 penampilan pada 14 musim.

Shearer telah memenangkan menyelenggarakan bersama Blackburn di bawah Kenny Dalglish di musim 1994/95.

Mantan penyerang Newcastle itu pula telah meraih tiga kali Sepatu Emas dan menjelma satu-satunya pemain yang menyentuh 100 gol Liga Premier untuk dua klub berbeda.

“Ketika Kamu melihat beberapa pemain istimewa yang menghiasi Liga Premier minggu demi minggu, tarikh demi tahun, saya merasa sangat terhormat untuk bersatu dengan Hall of Fame. Saya harus berterima iba kepada semua rekan mulia tim, serta manajer & pelatih yang pernah main dengan saya, ” logat Shearer.

“Yang saya inginkan hanyalah menjadi pemain sepak bola cakap. Itu adalah impian beta untuk melakukan itu, impian saya untuk memenangkan penghargaan dan impian saya untuk mencetak gol di St James Park, untuk menggunakan nomor sembilan kostum hitam-putih dan itu luar piawai. Saya menikmati setiap menitnya, ” Shearer menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara tersebut, setelah pindah ke Arsenal dari Juventus pada tarikh 1999, Henry memenangkan gelar Liga Premier dua kali dan merupakan anggota pokok dari tim Invincibles dengan tidak terkalahkan sepanjang musim dengan memenangkan gelarr Premier League 2003/04.

Pemain Prancis itu memimpin penghargaan Sepatu Emas sebesar empat kali dan mengecap rekor klub 175 lulus Liga Premier dalam 258 penampilan untuk The Gunners.

Henry juga mencetak lebih dari 20 gol Asosiasi Premier dalam lima musim berturut-turut antara 2001 dan 2006. Henry juga melampaui total 185 gol Ian Wright di semua sayembara untuk menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa selama waktunya di London utara.

“Bersama Alan Shearer sebagai besar orang yang dilantik baru ke dalam Hall of Fame Liga Premier lebih dari istimewa, ” prawacana Henry.

“Ketika saya masih muda, hamba hanya mencoba memastikan hamba bisa mendapatkan sepasang ladam bola dan sekarang kita berbicara tentang Hall of Fame. Selama karier kami, saya ingin bermain dan memastikan saya berjuang buat tujuan itu, karena cuma itu yang ingin dilihat fan, ” Henry menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)