Ronaldo Sindir PSG, Kenang Kala Suram di Madrid

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pemeran timnas Brasil yang sudah membela beberapa klub tenar Eropa, Ronaldo Luis Nazario da Lima , menyindir kebijakan Paris Saint-Germain  ( PSG ) mengumpulkan pemain-pemain bintang.

Pria yang kini menjadi kepala klub Real Valladolid tahu PSG harus berusaha membanting di lapangan untuk melahirkan ambisi menjadi juara. Menurut pengalaman Ronaldo, nama-nama luhur yang ada di suatu tim tidak menjamin gelar akan datang.

“Dalam sepak bola tak ada hitungan matematis apalagi ketika Anda memiliki pemeran terbaik di tim Anda. Terlalu dini menyebut siapa yang akan menang Bon Champions, semuanya baru mampu terlihat di perempat final, ” kata Ronaldo.


“Paris Saint Germain ada di urutan terdepan, akan tetapi lain di ucapan lain pula di lapangan. Penuh faktor yang akan berpengaruh pada permainan, ” sambungnya dalam wawancara dengan DAZN.

Ronaldo berbahasa mengenai bintang bukan agunan juara berdasarkan pengalaman bergabung era Galacticos di Madrid. Bermain bersama bintang-bintang top pada masa itu sesuai Zinedine Zidane, Luis Figo, Iker Casillas, David Beckham, dan Raul Gonzalez, tidak membuat Los Blancos langganan juara.

“Saya bermain untuk Real Madrid selama hampir lima musim di tim Galacticos & saya tidak pernah memenangkan Liga Champions, ” kata pendahuluan Ronaldo dikutip dari Mundo Deportivo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selama empat setengah musim di Madrid, Ronaldo hanya merasakan satu gelar La Liga Spanyol, satu Piala Interkontinental, & satu Piala Super Spanyol.

“Kemenangan bukanlah hal yang bisa dihitung, bahkan jika Anda mempunyai pemain-pemain terbaik di tim Anda dan itu selalu berlaku untuk PSG, ” tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)