PKS Harap Polemik Puan Maharani Diselesaikan Lewat Dialog

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Mardani Ali Sera berharap polemik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Ratu   yang berniat agar Sumatera Barat menjadi daerah yang mendukung negara Pancasila mampu diselesaikan lewat dialog. Ia meminta semua pihak bersikap lapang depan dan saling memaafkan.

“Kalau bisa dialog jauh bertambah baik, semoga ujungnya semuanya saling lapang dada untuk saling lapang dada dan saling meminta maaf jika ada yang salah, ” sirih Mardani kepada CNNIndonesia . com , Jumat (4/9).

Pernyataan ini disampaikan Mardani merespons langkah Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) melaporkan Puan ke Institusi Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait pernyataan yang berharap agar Sumbar menjadi provinsi yang mendukung negeri Pancasila.


Mengenai pelaporan, Mardani menyerahkan semua prosesnya kepada pihak-pihak terkait. Ia menyatakan bahwa PPMM memiliki hak untuk mengambil langkah hukum dalam merespons maklumat Puan.

“Kalau kami, itu hak masyarakat sumbar akan tetapi kalau boleh mengimbau kita selesaikan secara kekeluargaan saja, ” cakap Mardani.

Sebelumnya, PPMM melaporkan Puan ke Bareskrim Polri terkait pernyatan yang berharap agar Sumbar menjadi daerah yang mendukung negara Pancasila.

Namun, Bareskrim menolak keterangan itu, Ketua PPMM David mengucapkan polisi menolak laporan dengan sebab tidak memenuhi unsur pelaporan.

“Secara kesimpulan laporan kita tidak memenuhi unsur. Laporan tidak diterima karena tidak memenuhi bagian, ” kata David di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (4/9).

(mts/bmw)

[Gambas:Video CNN]