Pesawat Meledak di Pelabuhan Bajoe Sulsel, Dua ABK Terluka

Makassar, CNN Indonesia —

Sebuah kapal motor yang tengah sandar di Pangkalan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan , hangus melalak dan mengakibatkan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar, Jumat  (25/6).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamal mengatakan, KM Kabut Surya terbakar setelah ABK melakukan pengecekan mesin kapal.

“Api diduga berasal dari bagian pesawat kapal di bagian belakang, sempat terjadi ledakan kemudian menjalar ke seluruh badan kapal dan kedua korban saat itu tengah mempelajari mesin kapal tapi tiba-tiba terjadi ledakan, ” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe.


Akibat ledakan tersebut,   dua orang ABK mengalami luka bakar dalam bagian kaki dan tangannya. Mereka lantas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ardi (40) mengalami luka bakar pada lengan kiri dan kanan serta luka bakar pada betis kiri dan kanan. Kalau Masri (30) mengalami luka mengobarkan pada betis kiri dan kanan, ” jelasnya.

Kapal tersebut prawacana Kapolsek Pelabuhan Bajoe mengangkut berupa sembako, namun terbakar dilalap api dan membuahkan kerugian yang ditaksir miliaran Rupiah.

“Api berhasil dipadamkan setelah ada 5 unit armada Damkar Bone dan dibantu awak kepolisian. Kerugian kebakaran kapal ini ditaksir mencapai Rp 1 miliar, ” bebernya.

(mir/bmw)

[Gambas:Video CNN]