Perserikatan Sambut Uji Coba Bekerja Mal Bagi Anak di Bawah 12 Tahun

Jakarta, CNN Nusantara —

Afiliasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia ( APPBI ) menyambut baik rencana pemerintah untuk  membuka pusat perbelanjaan ataupun kepala untuk  anak berusia di lembah 12 tahun saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Umum APPBI  Alphonzus Widjaja  mengucapkan pelonggaran perlu dilakukan guna meningkatkan jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan. Dengan sejenis, dapat menggerakkan roda perekonomian bagi usaha pusat perbelanjaan.

Dengan diperbolehkannya anak usia di bawah 12 tahun memasuki sentral belanja, ia memproyeksikan total pengunjung naik maksimal hingga 10 persen.


Akhir pekan kemarin, kata Alphonzus, jumlah pengunjung sudah menyentuh 35 persen. Namun kunjungan masih didominasi oleh umum yang masuk untuk arah makanan dan minuman.

Hingga kini, Alphonzus menilai kondisi pusat belanja sudah relatif aman walau di tengah penerapan PPKM di beberapa daerah.

“Saat ini kondisi di dalam Pusat Perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sudah jauh lebih sehat dikarenakan sekarang semua orang yang berada dalam Pusat Perbelanjaan sudah divaksinasi, ” kata Alphonzus kepada CNNIndonesia. com , Senin (20/9).

Selain itu, protokol wajib vaksinasi telah diberlakukan bagi setiap pengunjung dengan memakai aplikasi PeduliLindungi. Melihat peristiwa tersebut, ia menilai negeri dapat memberikan pelonggaran-pelonggaran lainnya untuk sektor ini.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan PPKM  diperpanjang semasa dua pekan, terhitung sejak besok, Selasa (21/9).

Selain uji coba pembukaan mal untuk anak, Menteri Koordinator Bidang Bahari dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan  menyampaikan pusat perbelanjaan di wilayah PPKM Tangga 3 dapat beroperasi mulai pukul 10. 00-21. 00 waktu setempat.  

[Gambas:Video CNN]

(fry/sfr)