Penjaga Dikeroyok 2 Penyerang di Papua, Senpi Hampir Direbut

Jakarta, CNN Indonesia —

Aipda Jhonathan   (42),   anggota Polres Lanny Jaya, Papua, menjadi korban penyerangan  sekelompok orang di Jalan Trans Kimbim, Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya pada Selasa (4/5) terang.

Korban dikeroyok oleh dua orang memakai senjata tajam. Polisi mengucapkan bahwa pelaku sempat mencoba merampas senjata api milik Aipda Jhonathan.

“Pukul 06. 00 WIT, tiba-tiba korban dihadang oleh dua orang pemuda dengan hendak menyerang korban, ” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan terekam, Selasa (4/5).


Tempat menjelaskan bahwa upaya itu kemudian dibalas oleh Aipda Jonathan dengan mengeluarkan tiga kali tembakan peringantan ke atas.

Namun, para pelaku yang per bernama Ones Elopere (24) dan Yakob Meaga (22) langsung menyerang korban dengan menikamnya.

Upaya tersebut gagal dilakukan lantaran korban memakai rompi anti senjata tajam. Namun begitu, korban yang tidak terluka itu langsung dipukuli memakai kayu balok.

“Pada era korban diserang oleh kedua pelaku, korban melakukan balasan dengan melepaskan tembakan dengan mengenai paha kiri karakter Ones Elopere. Sedangkan pelaku Yakob Meaga melarikan diri, ” ucapnya.

Peristiwa itu disaksikan sebab seorang sopir yang pantas melintas di wilayah itu. Dia pun melaporkan kejadian penyerangan tersebut ke Polsek KImbim.

“Pukul 06. 14 WIT, Personil Polsek Kimbim dengan Personil Koramil Asologaima yang di back up oleh personil Polres Jayawijaya langsung mengarah TKP, ” jelas Kamal.

Korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulans ke RSUD Wamena untuk mendapat pengerjaan medis lebih lanjut. Setelah itu, polisi pun langsung mengejar para pelaku.

Berselang dua jam, polisi engamankan Ones Elopere yang terkena tembakan. Tempat dibawa ke klinik Polres Jayawijaya dan dirujuk ke RSUD Wamena untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

“Personil Polres Jayawijaya serta anggota Polsek Kimbim dan personil Koramil Asolokobal berhasil mendapatkan karakter yang dilumpuhkan oleh objek, ” tandas dia.

(mjo/arh)

[Gambas:Video CNN]