PAN Isyaratkan Dukung Menantu Jokowi pada Pilkada Medan

Jakarta, CNN Indonesia — Partai Amanat Nasional ( PAN ) mengisyaratkan bakal meluluskan dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo , Bobby Nasution untuk maju sebagai calon Wali Kota Daerah pada Pilkada Serentak 2020 .

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengunggah foto pertemuan dengan Bobby di akun Instagram @eddy_soeparno, keadaan ini, Senin (15/6). Dalam memotret itu, tampak pula Ketua Ijmal PAN Zulkifli Hasan dan Wasekjen PAN Yandri Susanto.

“Selamat berjuang adinda Bobby Nasution yang akan berlaga di Pilkada Kota Medan. Semoga dilancarkan & dimudahkan ikhtiarnya, ” tulis Eddy seperti dilihat CNNIndonesia. com , Senin (15/6).

[Gambas:Instagram]

Pada DPRD Kota Medan, PAN memiliki enam kursi. Jumlah itu sepadan dengan 12 persen dari mutlak kursi di parlemen Kota Daerah. Sementara setiap paslon butuh sedikitnya 20 persen suara di DPRD.
Yandri yang ikut pada pertemuan itu mengaku belum ada kesepakatan mendukung Bobby. Namun ia tak menutup kemungkinan jika PAN mengarahkan dukungan ke suami Kahiyang Ayu, putri Jokowi.

“SK-nya belum keluar, tapi silaturahminya bibir hangat, cair, dan kita mengapresiasi Bobby untuk maju pilwakot, ” ujar Yandri kepada CNNIndonesia. com, Senin (15/6).

Yandri mengatakan, dalam pertemuan itu PAN sempat menanyakan siapa calon pemangku yang akan dipilih Bobby. Itu juga hendak memastikan siapa sekadar partai yang akan mengusungnya.

“Waktu itu belum disampaikan saat ketemu ketum. Prinsipnya kita sama Bobby enggak ada perkara, bagus kok, ” ucap dia.

Sebelum PAN, sebanyak partai telah bertemu dengan Bobby terkait pencalonan di Pilkada Tanah air Medan 2020. Bobby tercatat telah mendapat isyarat dukungan dari Golkar, PKS, Nasdem, dan Gerindra. Tetapi hingga saat ini belum ada deklarasi resmi pencalonan Bobby.

Diketahui Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang setelah disepakati diundur karena pandemi virus corona.

Sementara tahapan buat pencalonan baru dibuka pada 4 September mendatang. (dhf/osc)

[Gambas:Video CNN]