Netizen Riuh Cuitkan Suara Dentuman di Bandung Pagi Ini

Jakarta, CNN Indonesia — Suara  dentuman kembali terdengar kali ini dikabarkan terjadi di Bandung , Jawa Barat hari ini Kamis (21/5) pagi sekitar pukul 09. 30 WIB. Hasil monitoring  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) suara dentuman terdengar antara pukul 08. thirty hingga 09. 30 WIB.

Praktis netizen reaktif mempertanyakan asal suara dentuman misterius tersebut.

Di antaranya pemilik akun @dickychnd. Ia bahkan mengaku mendengar berkali-kali suara dentuman tersebut.

[Gambas:Twitter]

Feby Peteriana dengan nama @FebyPe1 juga mendenger sangat jelas dentuman di Bandung. Bahkan menurutnya suaranya sangat jelas terdengar di telinga.

[Gambas:Twitter]

Ada juga warga lain yang mendengar langsung suara dentuman di Bandung.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Peneliti Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono mengatakan suara dentuman di Bandung bukan kali pertama. Terhitung sudah  terjadi empat kali suara dentuman misterius terjadi di Pulau Jawa dalam beberapa waktu terakhir.

Mulailah kali saat Gunung Anak Krakatau yang mengalami erupsi pada pokok April. Erupsi Gunung Anak Krakatau saat itu dikabarkan menyebabkan suara dentuman dan gemuruh. Namun sejumlah ahli akhirnya meralat asal suara tersebut.

Sebagian besar ahli sepakat dentuman misterius yang didengar warga Jabodetabek dan sebagian warga di wilayah Jawa Barat bukan akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.

Setelah itu suara dentuman di Yogyakarta, diikuti Solo dan Bandung. (mik/mik)

[Gambas:Video CNN]