Milan Gagal 4 Besar Asosiasi Italia, Pioli Bakal Dipecat

Jakarta, CNN Indonesia —

AC Milan   dikabarkan bakal mendepak Stefano Pioli   dari kursi pelatih jika gagal membawa bani asuhnya finis di empat besar Liga Italia .

Milan keluar dari zona empat mulia Liga Italia pada pekan lalu. Rossoneri terdepak sejak zona Liga Champions usai takluk 0-3 dari Lazio dan beberapa jam sebelumnya Napoli menang atas Torino.

Tim ajaran Pioli saat ini menyimpan posisi kelima klasemen dengan 66 poin. Milan mengoleksi poin yang sama dengan Napoli dan Juventus tetapi kalah selisih gol.


Football Italia  mengacu kabar La Gazzetta dello Sport dan Calciomercato. com mengadukan Milan siap untuk memecat Pioli. Hal itu bakal dilakukan jika Pioli tak mampu menempatkan Milan dalam posisi empat besar saat musim berakhir.

Calciomercato. com bahkan sudah mulai memunculkan nama-nama pengikut pengganti Pioli. Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric meresap dalam daftar ini beriringan mantan pelatih Milan & Juventus, Massimiliano Allegri.

Milan menemui penurunan penampilan yang drastis memasuki fase-fase krusial menghadap akhir musim. Rataan pokok yang diraih Milan semenjak 2021 turun dari 2, 26 poin per laga menjadi 1, 60 pokok dan Milan juga telah lima kali kalah dalam kandang sejak Januari.

Real, Milan merupakan juara cucuk musim Liga Italia musim ini. Tim kota metode juga lebih dari setengah musim memuncaki klasemen namun harus tergusur dari letak tersebut karena penampilan dengan tak konsisten sejak pancaroba tahun.

Jika Milan tak mampu menawan tiket lolos ke Bon Champions maka ini bakal jadi catatan buruk. Milan akan jadi tim pertama yang turun dari posisi puncak ke posisi kelima sepanjang sejarah Serie A.

[Gambas:Video CNN]

(jal)