Membuat Blunder di MU, De Gea dan Maguire Habis Dicemooh Fan

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United   tersingkir dari semifinal  Beker FA setelah kalah dari  Chelsea 1-3 di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB.

Kiper Setan Merah, David De Gea dan bek Harry Maguire, jadi incaran utama cemoohan para fan dalam media sosial seperti Twitter.

Harry Maguire melayani gol bunuh diri ke gawang MU. (AP/Andy Rain)

Kedua pemain itu memang berkontribusi ‘membantu’ gol-gol The Blues ke gawang tim mereka. De Gea membuat kesalahan pada gol pertama dan kedua yang dilesakkan Olivier Giroud dan Mason Mount.


Gol Giroud pada 13 menit tambahan periode babak pertama memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta dari sisi kiri pertahan MU. De Gea tak sempurna melakukan blok sehingga bola bergulir masuk ke gawangnya.

De Gea lagi-lagi melayani kesalahan pada awal-awal babak ke-2. Mount melepaskan tendangan, bola sempat ditepis kiper asal Spanyol tersebut.

Namun, De Gea lagi-lagi tak sempurna melakukan tepisan sehingga bola masuk ke gawangnya di sisi kiri. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Memasuki menit ke-74, giliran Maguire yang melakukan blunder. Dia mencoba menghalau bola umpan silang Marcos Alonso yang mengarah ke Antonio Rudiger di dalam kotak penalti. Namun, bola tendangannya malah masuk ke gawang De Gea.

MU sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 anugerah gol penalti Bruno Fernandes di dalam menit ke-86. Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah Callum Hudson-Odoi melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial dalam kotak penalti.

Ironisnya, blunder MU itu dilakukan dua pemain tim itu yang berstatus pemain garib. Keruan saja, De Gea & Maguire habis dicemooh para fan di Twitter.

Itu meluapkan kekesalan dan ejekan dalam Twitter dengan beragam kreativitas.

Berikut sejumlah reaksi netizen di Twitter atas blunder De Gea dan Maguire di MU:

Reaksi 1

[Gambas:Twitter]

Reaksi 2

[Gambas:Twitter]

Reaksi 3

[Gambas:Twitter]

Hasil 4

[Gambas:Twitter]

Reaksi 5

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Video CNN]

(bac)