Laksana Langit Dibawakan Musisi Latin, Melly Ingin ‘Nangis’

Jakarta, CNN Indonesia —

Vokalis band Potret, Melly Goeslaw , mengaku bahagia setelah mengetahui lagu Kaya Langit dibawakan ulang musisi asal Spanyol, Maria Isabel dan Juan Magan.

“Saat dikabarkan lagu Bagaikan Langit akan dibawakan penyanyi Latin, enggak bisa beta jabarin perasaan saya kayak gimana. Pengen nangis, Allah baik banget, ” tulis Melly dalam unggahan di akun Instagram miliknya.


[Gambas:Instagram]

Judul Bagaikan Langit diubah oleh Isabel dan Magan menjelma Esa Carita. Kemudian pada beberapa bagian lagu terdapat melodi khas musik Latin dan ada bagian yang berbeda dari Bagaikan Langit.

Video musik Esa Carita sudah dirilis oleh Isabel meniti kanal YouTube pada Kamis (2/7) lalu. Sampai saat ini gambar itu telah ditonton sebanyak 259 ribu kali.

[Gambas:Youtube]

Diketahui, langgam Bagaikan Langit viral setelah banyak digunakan oleh sejumlah pemilik akun TikTok. Beberapa video di TikTok yang menampilkan ekspresi lucu dengan latar  lagu ini.

Bagaikan Langit terdapat dalam album ketiga Potret dengan bertajuk Cafe (1998). Lagu itu merupakan single kedua dari rekaman ini yang sangat sukses serta hit sampai sekarang.

Potret sendiri terbentuk pada 1995 silam oleh Melly, Anto Hoed dan Arie Ayunier. Saat tersebut mereka memanfaatkan peluang karena benar jarang band yang memiliki vokalis perempuan.

Mulanya itu bingung memberi nama band dengan tepat. Suatu ketika mata Melly tertuju pada selembar foto dalam bingkai di ruangan, saat itulah mereka sepakat memberi nama band Potret.

Berisi 3 orang dengan ragam pengaruh irama dan idealisme masing-masing, Melly angkuh mengakui Potret bukan band yang didengar oleh banyak orang di saat itu. Menurutnya Potret merupakan band yang unik.

Tantangan baru didapat Potret era hendak merilis album kedua. Masa itu mereka menerima penolakan dari pihak label hingga membuat trio ini harus bekerja lebih keras.

(adp/end)