Jorginho Lebih Layak Raih Ballon d’Or Ketimbang Messi

Jakarta, CNN Indonesia —

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola mendukung Jorginho untuk mengalahkan Lionel Messi dalam perburuan Ballon d’Or 2021.

Zola menilai Jorginho pantas meraih penghargaan prestisius untuk kategori individu di sepak bola itu. Hal itu mengacu prestasi yang diraih Jorginho di level klub maupun timnas Italia.

Jorginho berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021. The Blues mengalahkan sesama wakil Inggris, Manchester City 1-0 di partai puncak.


Bersama timnas, Jorginho pun sukses mengantarkan Italia juara Euro 2020 usai menang adu penalti 3-2 (1-1) atas Inggris, 11 Juli lalu. Gelar itu jadi yang kedua sepanjang sejarah bagi Gli Azzurri setelah Euro 1968.

Di sisi lain, Messi kembali jadi favorit untuk meraih Ballon d’Or 2021. Nama Messi berada di posisi teratas usai mengantarkan Argentina juara Copa America 2021.Messi juga tampil mengesankan di ajang tersebut. Ia berhasil jadi top skor dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021 bersama Neymar.

“Sekarang kita berbicara tentang pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kali bersama timnas. Ini tidak akan luput dari perhatian,” ucap Zola seperti dilansir dari Daily Mail.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Haruskah mereka memberikannya kepada Jorginho? Saya kira itu pantas. Itu pantas karena bukan saja dia tampil di level tertinggi, tetapi timnya juga bermain luar biasa.”

Jorginho akan meraih gelar Ballon d’Or pertamanya jika terpilih sebagai yang terbaik. Sementara buat Messi, gelar Ballon d’Or akan menjadi yang ketujuh sepanjang kariernya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)