Jokowi akan Hadiri Pengukuhan Profesor Kehormatan Megawati

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Joko Widodo   disebut akan hadir saat Universitas Pertahanan ( Unhan ) menganugerahi gelar Profesor Kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap untuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri .

Rencana kehadiran Jokowi diketahui dri keterangan tertulis dan poster yang dibagikan DPP PDIP. Selain Jokowi, acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lalu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Rencananya, acara terkait akan dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Presiden RI, Wakil Presiden RI, sejumlah menteri kabinet, serta undangan lainnya, ” dikutip dari keterangan tertulis DPP PDIP, Selasa (8/6).


Megawati akan menyampaikan orasi ilmiah dalam kesempatan tersebut. Pidato itu akan ia sampaikan sebelum penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Unhan.

Pengukuhan Megawati sebagai guru besar bukan tetap Unhan akan diselenggarakan pada Jumat (11/6). Acara itu akan disiarkan langsung mulai pukul 13. thirty WIB.

CNNIndonesia. com meminta konfirmasi soal kehadiran Jokowi dalam acara tersebut. Namun, pihak Istana belum bisa memastikan hal tersebut.

“Belum ada jadwal, inch kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan singkat, Selasa (8/6).

Megawati jadi menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan setelah pengukuhan itu.

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian mengatakan penganugerahan gelar diputuskan setelah para master besar menilai karya ilmiah Megawati. Selain itu, Unhan juga mempertimbangkan peran Megawati dalam memimpin Indonesia menghadapi krisis multidimensi.

Amarulla menyebut Megawati berjasa selama menjabat sebagai Presiden RI. Menurutnya, Mega sudah membawa Indonesia keluar dri konflik Ambon, konflik Poso, pemulihan pariwisata pascabom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]