Italia Diimbangi Turki di Bengkak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Italia ditahan imbang Turki 0-0 dalam babak pertama pertandingan pembuka Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari masa Indonesia.

Pada menit ke-18 Lorenzo Insigne membuang peluang emas untuk Italia untuk unggul lebih dahulu. Usai melakukan sasaran satu-dua dengan Domenico Berardi, Insigne memiliki kesempatan cakap mencetak gol.

Akan tetapi, tendangan placing kaki kanan Insigne dibanding dalam kotak penalti masih jauh dari gawang Turki meski dilakukan dalam kedudukan yang cukup ideal.


Sundulan Giorgio Chiellini di menit ke-22 memanfaatkan tendangan sudut Insigne bisa ditepis kiper Ugurcan Cakir.

Insigne terus menjadi motor serbuan bagi Azzurri melawan Turki. Pada menit ke-32, tendangan Insigne diblok lini pertahanan Turki dan hanya men sepak pojok.

Domenico Bertardi mencoba kodrat di menit ke-39 secara melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak hukuman, namun upayanya belum menemui sasaran.

Sampai dengan pertandingan berjalan 40 menit, Turki tidak bisa melepaskan tembakan ke tiang Italia. Sedangkan tim asuhan Roberto Mancini melepaskan 10 tendangan: 2 on bahan, 6 melenceng, dan 2 diblok.

Mesi terus ditekan Italia, Turki menerapkan pertahanan yang keras. Di menit ke-43 Ciro Immobile melepaskan tendangan bermalas-malasan kanan dari dalam tempat penalti, namun masih bisa diamankan kiper Cakir.

Tanpa gol di babak pertama, Italia diimbangi Turki 0-0.

(sry)