Israel Serang Lagi Gaza, Permintaan Jadi Balasan Teror Globe Api

Jakarta, CNN Indonesia —

Israel kembali melakukan serangan-serangan militer ke  Jalur Gaza , Palestina, pada Sabtu (3/7) tengah malam dengan muslihat balasan atas teror balon-balon api Hamas  ke wilayah Yahudi .

Berdasarkan keterangan sejumlah bukti di Gaza, fasilitas yang terkena serangan Israel tersebut berada di sebelah barat kota dan di salur utara. Sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban karena serangan Israel di dalam tengah malam tersebut.


Seperti dilansir dari AFP , militer Israel menyatakan telah menumpukan jet-jet tempur untuk menyerbu tempat pembuatan senjata & peluncur roket, “milik sistem teroris Hamas. ”

Teror balon-balon udara api itu disebutkan telah membuat sejumlah pemukiman pada wilayah Israel terbakar berkuasa dalam beberapa waktu belakang.

Balon-balon suluh dari Gaza itu dikenal telah menyebabkan kebakaran di wilayah Eshkol  pada pusat pekan ini.

Selain pada Sabtu sedang malam, sebelumnya Israel pun melepaskan serangan udara ke wilayah Gaza pada Jumat (2/7) dini hari dengan klaim menargetkan situs pabrik senjata.

Percekcokan Israel dan Palestina di wilayah Gaza yang dikuasai faksi Hamas  sendiri sejatinya masuk masa gencatan senjata setelah saling serang peluru pada Mei lalu–hingga tanggal 21.

Sekalipun dinyatakan melakukan gencatan senjata sejak Mei lalu, sedang ada pula beberapa letusan-letusan kedua kubu setelahnya tenggat akhir pekan ini.

Pada konflik Mei lalu, lembaga-lembaga pemerhati melihat setidaknya 260 warga tersebut, termasuk kelompok milisi.

Sementara itu di kubu Israel jatuh rupanya 13 orang.

(AFP/kid)

[Gambas:Video CNN]