Hospital Playlist dan Drama Korea yang Dibintangi Jo Jung-suk

Jakarta, CNN Indonesia —

Jo Jung-suk   memulai kariernya pada dunia hiburan sejak 2004 suram. Tak heran jika kualitas & jam terbang perannya, membuat pada setiap drama Korea yang dibintangi Jo Jung-suk  kerap ‘nangkring’ menjadi drama Korea dengan rating yang tinggi.

Jong Suk juga tahu menyabet penghargaan kategori Top 10 Stars Award di SBS Pesinetron Award pada 2016 lalu. Hospital Playlist  pun berhasil menghasilkan rating yang terus naik di pada setiap episode. Dramanya tersebut mencatat angka 14, 1 persen untuk bagian final, berdasarkan Nielsen Korea Selatan.

Oleh sebab itu, CNNIndonesia. com sudah merangkum lima drama Korea dengan dibintangi Jo Jung-suk  yang kondang dan memiliki plot cerita yang menarik.



1. Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist adalah drama Korea yang dibintangi Jo Jung-suk  sebagai dokter. (Foto: Dok. CJ ENM Co via IMDB)

Jung Suk berperan sebagai Lee Ik Jun yang merupakan dokter spesialis Hepatobilier-Pankreas. Ia memiliki pribadi yang mendalam dan cerdas. berkat keahliannya, Ik Jun juga didapuk sebagai sinse hebat di Bangsal VIP dalam Yulje Medical Center.

Ik Jun juga dikisahkan jadi seorang dokter sekaligus orangtua tunggal yang ramah dan serba mampu. Ia selalu berusaha menjadi ayah yang menyenangkan, setelah menjadi duda sebab diceraikan oleh istrinya dengan selingkuh.

Ik Buyung juga memiliki empat sahabat, yaitu Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Song-hwa (Jeon Mi-do), Jun-wan (Jung Kyung-ho), serta Seok-hyeong (Kim Dae-myung) diisi bervariasi kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Drama ini juga menuturkan bagaimana kehidupan dokter yang terkadang melelahkan, sehingga mereka membentuk sebuah band asal-asalan.

2. Nokdu Flower (2019)

[Gambas:Youtube]

Drama saeguk atau drama kolosal Korea Jong Suk yang satu ini berkisah tentang pemberontakan dan perselisihan antara dua saudara tiri pada revolusi petani donghak.

Jung Suk berperan jadi Baek Yi Kang merupakan anak pertama dari keluarga terpandang. Ayahnya seorang pejabat Pemerintah setempat dengan kaya raya dan dihormati beberapa orang. Namun, ibu Yi Kang berawal dari kasta rendah, oleh pokok itu orang-orang tak begitu malas dengan Yi Kang.

Berbeda dengan Baek Yi Hyun (Yoon Si Yoon) yang adalah saudara tiri Yi Kang. Yi Hyun memiliki paras tampan serta perilaku yang baik, serta bermula dari ibu yang sepadan secara ayahnya.

Drama dengan satu ini memang lebih menegaskan pada konflik, perselisihan dan pemberontakan kaum kasta rendah kepada para-para penguasa yang bengis. Namun tersedia pula bumbu romantis yang tampak diantara Yi Kang dan Song Ja In (Han Ye Ri).

3. Don’t Dare to Dream/ Jealousy Incarnate (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama yang satu ini mengusung tema komedi romantis yang asik dibawa oleh Jong Suk dan Gong Hyo Jin. Dengan tema dunia pekerjaan media, drama ini mampu memberikan suasana segar bagi para penontonnya.

Drama itu berkisah tentang Lee Hwa Shin (Jo Jung-suk) yang menjadi reporter dan news anchor di Stasiun TV SBC, sementara Pyo Na Ri (Gong Hyo-jin) temannya terpaksa menjadi pembaca ramalan cuaca selama 60 detik, padahal keduanya sama-sama memiliki impian menjadi news anchor.

Dikisahkan Na Menodai memang memiliki perasaan yang diperlihatkan secara gamblang kepada Hwa Shin. Namun Hwa Shin seakan menegah mentah-mentah perasaan Na Ri. Kendati demikian, perempuan itu tetap mengejar Hwa Shin.

4. Oh My Ghost (2015)

[Gambas:Youtube]

Serial drama Korea yang terangkum dalam 16 episode itu mengusung tema campuran, yakni roman, komedi, dan misteri. Jung Suk kali ini berperan sebagai Ujung Sun Woo yang merupakan pemilik restoran terkenal di Kota.

Sementara itu, Na Bong Sun (Park Bo Young) ialah asisten dapur yang bekerja di restoran Sun Woo. Bong Sun sengaja bekerja bersama Sun Woo sebab sudah mengagumi pria itu sejak lama. Gadis keturunan paranormal ini memiliki kemampuan lebih, yaitu dapat melihat hantu.

Kemampuan tersebut kemudian  membuat rutinitas Bong Sun terhambat, sebab ia harus begadang tengah malam sudah diganggu banyak makhluk halus.  

5. The King 2 Hearts (2012)

[Gambas:Youtube]

Meski menjadi pemeran pembantu, namun Jung Suk tetap memberikan peran yang apik, dibuktikannya secara karakter Eun Shi Kyung yang sangat cocok untuknya.

Shi Kyung merupakan sahabat serta pengawal kerajaan dari Lee Jae Ha (Lee Seung-gi) yang merupakan pangeran Korea Selatan.

Drama yang ditayangkan dalam 20 episode ini memang memiliki kadar besar cerita yang mengisahkan lakon cinta antara Kim

Hang Ah (Ha Ji Won) yang merupakan anggota pasukan elit khusus Korea Utara dan Lee Jae-ha.

Kim Hang Ah merupakan putri dari Pengantara Menteri Unifikasi Korea Utara-Selatan. Hang Ah juga bukan perempuan biasa, sebab ia merupakan perwira prajurit wanita terbaik di Korea Mengetengahkan.

Sementara Lee Jae Ha memiliki sifat selengean, suci dan suka bermain-main. Meski faktual ia merupakan pengarang yang memiliki tingkat kecerdasan di atas sama.

Lima drama Korea yang dibintangi Jo Jung-suk  tersebut tentu saja bisa dijadikan tayangan untuk menemani penggemar drama Korea di akhir pasar.

Selain itu, para-para penggemar suami dari penyanyi Gummy ini tentunya wajib menyaksikan bagaimana Jung Suk melibas perannya secara apik di setiap dramanya.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]