Hormati Salah dan Mane, Liverpool Perjamuan Juara Tanpa Alkohol

Jakarta, CNN Indonesia —

Kapten  Liverpool Jordan Henderson mengungkapkan timnya memakai sampanye non alkohol saat pesta juara Liga Inggris 2019/2020 untuk menghormati  Mohamed Salah dan Sadio Mane .

Sampanye non alkohol itu dipergunakan Liverpool saat perayaan juara pada Stadion Anfield. Trofi Liga Inggris itu jadi yang pertama bakal tim kota pelabuhan setelah menyambut 30 tahun.

Dalam wawancara dengan The Times seperti dilansir Daily Mail, Henderson mengatakan sampanye yang disemprotkan saat itu non alkohol. Sampanye non alkohol itu dipilih untuk menghormati Salah dan Mane sebagai seorang muslim.


“Sampanye saat perayaan trofi itu non alkohol karena Mo dan Sadio, ” ujar Henderson.

“Di dalam ruang ganti tak ada [intoleransi], jadi kok tidak demikian halnya di dunia luar? ” ia melanjutkan.

Henderson mengaku menaruh respek yang besar pada Salah dan Mane. Pemain yang pindah ke Liverpool dari Sunderland tahun 2011 itu juga memuji keduanya mengacu pencapaian yang telah dibuat oleh Salah dan Mane.

“Saya melihat Sadio dan Mo serta dari mana mereka berpangkal [pedesaan Senegal dan Mesir]. Apa yang itu capai luar biasa, ” sebutan Henderson.

GIF Banner Promo Testimoni

“Saya melihat perjalanan hamba dan saya sangat beruntung. Hamba datang dari keluarga kelas pekerja tetapi saya tidak pernah menemui beberapa hal yang telah itu alami dalam hidup mereka. ”

Lengah dan Mane merupakan pemain dasar di skuad asuhan Jurgen Klopp. Dua pemain yang berposisi sah sebagai penyerang sayap itu jadi kunci sukses Liverpool meraih meng Liga Champions dan Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Salah dan Mane juga dikenal sebagai muslim yang taat. Dua pemain bintang Liverpool itu diketahui tidak minum minuman beralkohol.

(jal)

[Gambas:Video CNN]