Henderson Cedera, Liverpool Makin Krisis Pemain

Jakarta, CNN Indonesia —

Kabar buruk kembali didapat  Liverpool jelang melawan Leicester City di Liga Inggris di dalam akhir pekan ini. The Reds mendapat kabar  Jordan Henderson menjalani cedera.

Hal tersebut diketahui saat timnas Inggris takluk 0-2 dari Belgia dalam langgar lanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11) dini hari WIB. Henderson yang bermain di laga tersebut harus ditarik keluar karena luka.

Henderson hanya bermain selama 45 menit dan posisinya digantikan Harry Winks. Seusai laga, pelatih Inggris Gareth Southgate mengungkapkan Henderson mengalami urusan otot.


Southgate menegah untuk memastikan apakah Henderson merasai cedera hamstring atau justru cedera otot yang lain.

Liverpool manager Jurgen Klopp smiles during warm up before the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. (Andrew Couldridge/Pool via AP) Jurgen Klopp kembali dipusingkan dengan cedera yang dialami Jordan Henderson. (AP/Andrew Couldridge)

“Jordan mengalami sedikit tegang [di bagian otot] di babak mula-mula dan merasa dia tidak bisa melanjutkan pertandingan, ” ujar Southgate dalam sebuah wawancara.

Kabar cedera Henderson jelas memusingkan pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya, Henderson disebut-sebut akan diplot sebagai bek tengah untuk laga kontra Leicester.

Henderson harus berlaku tidak di posisi aslinya bersamaan badai cedera yang menerpa dalaman pertahanan The Reds. Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Fabinho terkapar karena cedera.

Praktis hanya Joel Matip dengan siap untuk dimainkan. Sisanya ialah pemain-pemain muda yang minim tanda terbang di Liga Inggris.

Dengan demikian, Matip terbuka kemungkinan akan berduet dengan Henderson di jantung pertahanan. Opsi ini bisa jadi alternatif jika Fabinho tak kunjung pulih dari cedera.

Namun dengan kabar Henderson cedera, Klopp  harus memutar otak untuk mencari solusi lain.

Cedera pemain dan pemain yang bolos karena sakit begitu akrab secara Liverpool pada awal musim tersebut. Tercatat sudah 15 pemain tim kota pelabuhan menepi karena dalil cedera dan positif virus corona.

(jal/sry)

[Gambas:Video CNN]