Hasil Liga Italia: Inter Lulus, Juventus Imbang

Jakarta, CNN Indonesia —

Inter Milan meraih kemenangan dan Juventus hanya bermain imbang di pekan ke-33 Liga Italia, Minggu (25/4).

Inter akhirnya mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam besar laga terakhir. La Beneamata kembali meraih tiga poin usai menang dengan susah payah atas Hellas Verona dengan skor 1-0 pada Giuseppe Meazza.

Inter yang bertindak sebagai justru ditekan oleh Verona pada menit-menit awal pertarungan. Dua peluang diciptakan awak tamu melalui Darko Lazovic dan Federico Ceccherini yang masih belum merepotkan tiang Samir Handanovic.


Pada menit ke-21, Inter mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Ivan Perisic tetapi sundulannya dibanding dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang.

Sesudah itu, peluang silih berganti didapat kedua, namun tidak ada gol tercipta had babak pertama usai. Nilai imbang 0-0 bertahan mematok wasit meniup peluit bukti babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter tetap kesulitan untuk bisa membobol gawang Verona. Penampilan tak kenal letih para pemain Verona mendirikan Inter tidak bisa secara leluasa untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter baru datang pada menit ke-76. Aktornya ialah bek sayap, Matteo Darmian yang membobol gawang Verona yang dikawal, Marco Silvestri.

Tendangan Darmian dari sisi kiri kotak penalti menggetarkan gawang awak tamu. Gol itu menyusun Inter mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Sementara itu, Juventus kudu puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi tuan vila Fiorentina di Artemio Franchi.

Juventus sederhana lebih dulu di pertandingan ini setelah Fiorentina mengecap gol dari titik penalti lewat eksekusi Dusan Vlahovic pada menit ke-29. Hukuman diberikan setelah Adrien Rabiot melakukan handball di tempat penalti.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Pemain pengganti, Alvaro Morata membobol gawang Fiorentina sudah memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Gol yang dicetak Morata jadi dengan terakhir di laga Fiorentina vs Juventus. Juventus harus puas hanya meraih satu poin karena bermain imbang 1-1.

(jal)