Hamas Klaim Tembak Roket 250 Kg ke Bandara Israel

Jakarta, CNN Indonesia —

Faksi Palestina penguasa Salur Gaza,   Hamas , mengutarakan telah menembakkan roket besar ke bandara Ramon  Israel dekat Eilat, Kamis (13/5).

Bandara ini menjadi lokasi pemberian penerbangan penumpang setelah Palestina melakukan gelombang peluncuran peluru ke bandara utama Israel dekat Tel Aviv.

Seorang juru bicara sayap bersenjata Hamas mengumumkan peluncuran roket seberat 250 kilogram (550 pon) dan menuntut agar “semua kongsi penerbangan internasional segera meninggalkan penerbangan mereka ke bandara mana pun” di negeri Yahudi itu, melansir AFP.


Tengah pihak otoritas Israel menyuarakan bandara Ramon tidak menjadi target roket Palestina & beroperasi seperti biasa, sesuai dilaporkan Reuters.

Hamas telah menembakkan bertambah dari 1. 600 roket ke Israel sejak Senin. Sementara militer Israel mengucapkan telah menyerang sasaran Gaza lebih dari 600 kala.

Di Gaza, 83 orang dilaporkan tewas sejak Senin, dengan tujuh tewas pada pihak Israel.

Sebelumnya Kamis, otoritas penerbangan sipil Israel mengatakan telah mengalihkan semua penerbangan penumpang yang masuk menuju bandara Ben Gurion Tel Aviv ke bandara Ramon Pemberian dilakukan ketika peringatan serangan udara sekali lagi berbunyi di seluruh Israel.

Sementara itu, sebesar operator internasional membatalkan penerbangan ke Israel. Juru kata United Airlines dan American Airlines mengatakan kepada AFP penerbangan mereka dari AS ke Israel telah dibatalkan “hingga 15 Mei”.

(eks)

[Gambas:Video CNN]