Fadli dan Fahri Akan Terima Bintang Penghargaan dari Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Joko  Widodo  akan menganugerahi  Fadli  Zon dan Fahri  Hamzah penghargaan Bintang Mahaputera  Nararya. Besar politikus itu selama ini lumrah kerap mengkritik Jokowi.  

Menteri Koordinator Politik Kaidah dan Keamanan Mahfud  MD mengutarakan penghargaan  akan diberikan  Jokowi bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

Mahfud MD menyatakan peristiwa ini melalui akun twitter formal miliknya @mohmahfudmd.


Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan menganjurkan bintang tanda jasa kepada kaum tokoh dalam berbagai bidang , ” cuit Mahfud seperti dikutip CNNIndonesia. com, Senin (10/8).

“Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon hendak mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, keluarga, dan negara, ”   kata Mahfud  lagi.

[Gambas:Twitter]

Fadli  Zon saat ini sedang menjadi anggota DPR. Ia merupakan politikus Partai Gerindra yang masa ini masuk dalam koalisi negeri Jokowi. Namun meski begitu, Fadli  Zon masih kerap melontarkan kritik.

Sementara Fahri  Hamzah tak lagi ada di kongres. Ia adalah kader partai hangat, Gelora setelah sebelumnya ada di bawah payung Partai Keadilan Sentosa.

Bintang Mahaputera  merupakan bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini  setingkat  di bawah  Bintang Republik Indonesia.

Sementara Bintang Mahaputera  Nararya  adalah bintang mahaputera kelima setelah  Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Kartika Mahaputera Pratama

Kartika ini diberikan negara melalui kepala kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar pelik.

(tst/sur)

[Gambas:Video CNN]