Erik Lamela, Main Kotor dan Hancurkan MU

Jakarta, CNN Indonesia —

Erik Lamela tak mencetak gol dalam laga  Liga Inggris   Manchester United melayani Tottenham Hotspur . Namun permainan kotornya sukses membuatnya jadi salah satu pahlawan kemenangan Tottenham.

Aksi terpenting Lamela di perlawanan MU vs Tottenham adalah di menit ke-28 ketika ia berkecukupan membuat Anthony Martial keluar lapangan lantaran kartu merah langsung.

Martial muncul karena dianggap memukul Lamela. Padahal sebelumnya Lamela lebih dulu menyikut Martial dalam persiapan MU berdiam dari sepak pojok Tottenham.


Permainan kotor Lamela tersebut terbukti berhasil bagi Tottenham. Martial keluar lapangan dan MU kudu main dengan 10 pemain semenjak menit ke-28.

Anthony Martial kartu merah karena provokasi Erik Lamela. (AP/Carl Recine)

Aksi provokasi ini sendiri sedikit berbau keberuntungan. Meski wasit Anthony Taylor melihat VAR, ia tetap berpegang pada pendiriannya untuk kartu merah langsung pada Martial.

Padahal masa melihat rekaman kejadian, Lamela cocok mendapat perlakuan sama alias dia juga harus keluar lapangan, terlebih ia yang lebih dulu melakukan keributan.

Sebelumnya pada proses gol pertama, Lamela serupa menarik Luke Shaw sehingga Shaw gagal membuang bola. Dalam ketika itu, Harry Maguire juga ikut menarik Shaw.

Setelah itu terjadi bola liar dengan dimaksimalkan oleh Tanguy Ndombele menjadi gol. Lamela juga yang aktif memburu Maguire dan Eric Bailly sehingga pemain-pemain tersebut gugup & membuat kesalahan.

Kartu merah Martial ini berarti gede bagi jalannya laga. Tottenham siap lebih leluasa menyerang karena nama jumlah pemain. Ole Gunnar Solskjaer juga sulit bergerak mengubah rancangan karena kondisi tim sedang primitif sehingga tak mungkin ia main dengan lebih bertahan.

Alhasil, Tottenham terus menyerang hingga mendapatkan total 17 tembakan di laga ini. Tottenham mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 6-1.

Lamela sendiri ditarik keluar dalam akhir babak pertama untuk digantikan oleh Lucas Moura. Meski cuma bermain 45 menit, Lamela nyata punya peran signifikan di balik kemenangan telak Tottenham.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]