Buru Marquez di MotoGP Jerman, Oliveira Makin Berbahaya

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap KTM, Miguel Oliveira   melanjutkan tren positif dalam MotoGP Jerman   usai merebut posisi runner up di belakang Marc Marquez .

Keberhasilan Oliveira naik tribune sebagai runner up MotoGP Jerman membuat Oliveira untuk tiga seri beruntun tetap naik podium. Sebelumnya, Oliveira jadi runner up dalam MotoGP Italia dan pendekar di MotoGP Catalunya.

Oliveira menunjukkan performa apik di MotoGP Jerman. Dalam 20 lap final, Oliveira muncul memburu Marquez.


Oliveira beberapa kala mencatat lap terbaik serta terus memberikan tekanan di Marquez.

Marquez benar-benar tidak bisa tampil tenang di posisi terdepan karena Oliveira terus memberikan ancaman.

Marc Marquez tidak pernah tenang di kedudukan terdepan lantaran tekanan sebab Miguel Oliveira. (AP/Jan Woitas)

Oliveira bahkan sempat membuat selisih dengan Marquez ada pada angka satu detik dalam lima lap terakhir.

Namun kesalahan Oliveira di tiga lap jelang finis membuat Marquez mampu memperlebar selisih waktu menjelma 1, 5 detik. Oliveira pun terlihat tidak lagi agresif memburu Marquez serta memilih tampil aman buat mengamankan posisi kedua.

Hasil finis dalam posisi kedua membuat Oliveira kini mengoleksi 74 poin. Oliveira hanya berjarak 26 poin dari posisi ketiga yang ditempati oleh pembalap Ducati, Jack Miller.

Oliveira sendiri sempat tampil buruk di lima seri awal MotoGP 2021 dengan catatan selalu sudah di luar 10 tinggi dan sekali gagal sudah.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Belanda, 27 Juni mendatang. Balapan MotoGP Belanda bisa disaksikan lewat siaran langsung dalam Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia. com .

[Gambas:Video CNN]

(ptr)