Billie Eilish Rilis Film Pendek soal ‘Body Shaming’

Jakarta, CNN Indonesia — Billie Eilish   baru saja merilis film hina berjudul “NOT MY RESPONSIBILITY” melalui akun Instagram  pada Rabu (27/5) pagi waktu Indonesia.

Hidup tersebut dibuat Eilish sendiri dan sempat ditayangkan perdana di pementasan pembuka tur dunia “Where Do We Go? ” di Miami, awal tahun ini. Tur tersebut kemudian ditunda mengikuti aturan pemisahan jarak sosial yang diberlakukan karena pandemi global Covid-19.

“NOT MY RESPONSIBILITY, sebuah film pendek yang diproduksi untuk tayang selama tur, dibuat oleh Billie Eilish, ” tulisnya pada fakta.

[Gambas:Instagram]

Dengan latar hitam dan iringan musik suram, film itu menampilkan Eilish yang membuka pakaiannya satu persatu sebelum tenggelam ke dalam air. Dia pun menarasikan film tersebut dengan pesan kuat tentang ‘body shaming. ‘

“Apakah  Anda mengenal hamba? Benar-benar mengenal saya? ” tanya Elish saat membuka narasi film pendek tersebut.

“Anda mempunyai opini tentang pendapat saya, musik saya, pakaian saya, tubuh aku. Beberapa orang membenci apa yang saya kenakan, beberapa orang memuji, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain, beberapa diantara kita menggunakannya untuk mempermalukan saya, ”

“Saya merasa Anda melihatnya, tetap, dan tidak ada yang aku lakukan tidak terlihat. Jadi sementara saya merasakan tatapan Anda, ketidaksetujuan Anda atau kelegaan Anda. Jika saya hidup dengan Anda, aku tidak akan pernah bisa bekerja, ” lanjutnya.

Eilish kemudian bertanya, “Apakah Anda ingin saya lebih kecil? Lebih lemas? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah Anda ingin saya diam? Apakah bahu saya merangsang Anda? Apakah dada saya? Apakah perut saya? Pinggul saya? ”

Ketika mulai tenggelam ke dalam minuman, Eilish berkata, “Kami memutuskan siapa mereka. Kami memutuskan berapa nilainya. Jika saya memakai lebih banyak; jika kurang, siapa yang menetapkan apa yang membentuk saya? Barang apa itu artinya? ”

“Apakah nilai saya hanya didasarkan di persepsi Anda? Atau apakah kaidah Anda tentang saya bukan kepalang jawab saya? ” tutupnya.

[Gambas:Youtube]

Awal bulan ini, Eilish mengumumkan bahwa ia menunda semua jadwal yang tersisa dari mati dunia ‘Where Do We Go? ‘. Eilish juga dijadwalkan pementasan di Indonesia pada 7 September mendatang, tapi kini nasibnya pun juga terancam ditunda.

Sejauh ini, pihak promotor belum memberikan keterangan terkait kelanjutan pementasan Eilish di Indonesia.

“Karena perlu berhati-hati, seluruh program tur Billie ‘HERE DO WE GO? WORLD TOUR’ telah ditunda. Semua tanggal secara proaktif bakal dijadwal ulang, ” tulis Eilish di Twitter, pertengahan Mei semrawut.

“Begitu jadwal telah diselesaikan, Billie akan membagikan jadwal yang diperbarui. Terima kasih tempat pengertiannya. Tetap aman, dan tetap di rumah, ” tambahnya..

Baru-baru ini, Eilish diketahui berpartisipasi dalam panel online dengan digelar Grammy Museum untuk menandai seratus tahun kelahiran Peggy Lee. (agn/stu)

[Gambas:Video CNN]