Berkilah Butuh Duit, Mike Tyson Bertumbukan Lagi untuk Beramal

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda tinju kelas berat  Mike Tyson menegaskan akan menggunakan uang dengan didapat dalam pertarungan ekshibisi untuk beramal.

Dalam kurun beberapa pekan belakangan, kabar mengenai ‘Tyson comeback’ menjadi salah satu sorotan jemaah. Keinginan ‘Si Leher Beton’ balik naik ring lantas mendapat beraneka macam tanggapan. Salah satu komentar membicarakan Tyson tak bisa menahan provokasi mendapat uang dalam jumlah luhur.

Dugaan tersebut dibantah mantan juara tinju kelas berat termuda itu. Tyson menyatakan tak lagi membutuhkan uang dan mendahulukan kegiatan sosial dalam agenda kembali bertinju.
“Berapapun uang yang kami dapat, itu akan menjelma milik orang lain. Saya tak akan menggunakannya, mungkin perusahaan, istri saya karena dia berpartner dengan saya, mungkin dia butuh. Namun uang saya untuk amal, ” kata Tyson dalam podcast Lil Wayne.

Satu diantara ajang yang siap menampung Tyson adalah Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC) yang mempertemukan petarung dalam olahraga tinju minus sarung tangan.

[Gambas:Video CNN]
Presiden BKFC, David Feldman, disebut menawari janji senilai US$20 juta atau senilai Rp293, 5 miliar.

Selain uang, hal lain yang kerap diperbincangkan mengenai rencana Tyson kembali adalah lawan yang hendak dihadapi.

Banyak tanda mantan petinju yang disebut mau menjadi lawan Tyson, seperti Shanon Briggs dan mantan rival Tyson, Evander Holyfield. Selain itu atlet-atlet gulat dan UFC seperti Ken Shamrock dan Tito Ortiz juga mengumbar kesempatan bertarung melawan Tyson.

Belum ada kepastian lawan dengan akan ditemui Tyson. Petinju dengan gantung sarung tinju pada 2005 itu hanya menyatakan bakal mencanangkan lawannya dalam waktu dekat.

“Kami sedang dalam proses, awak sedang berbisnis dengan seseorang saat ini. Anda tidak akan percaya tanda yang akan tampil. Pekan tersebut kami akan menyelesaikan kontrak, ” kata Tyson dikutip dari Essentially Sports. (nva/jun)