Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020/2021

Jakarta, CNN Indonesia —

Atletico Madrid   jadi menjadi juara Liga Spanyol usai melibas Real Valladolid   di Stadion Municipal Jose Zorrilla pada pertandingan final Liga Spanyol , Sabtu (22/5).

Kemenangan ini memperkokoh posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 86 poin sekaligus menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Dalam pertandingan ini, Atletico yang mengincar gol cepat langsung menggebrak lewat ancaman yang dilancarkan Luis Suarez saat laga baru berjalan 43 detik. Namun, serangan Suarez masih dapat dihentikan bek Valladolid.


Suarez kembali mengancam gawang Valladolid di menit ke-8 setelah tembakan volinya masih melenceng sedikit di sisi kanan tiang lawan.

Menit ke-10, giliran Valladolid mengancam lewat tembakan dari asing kotak penalti yang dilepaskan Toni Villa.

Atletico harus tertinggal 0-1 pada menit ke-18 lewat aksi solorun penyerang Valladolid Oscar Plano usai memakai skema serangan balik.

Atletico kemudian berpunya mengancam lewat tandukan Gimenez pada menit ke-27, tetapi sundulannya masih dapat diamankan penjaga gawang Valladolid.

Atletico Madrid kembali mendapat peluang emas di dalam menit ke-33, setelah tembakan Luis Suarez ke ujung gawang lawan berhasil ditepis kiper Valladolid.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid langsung mengambil ide serangan. Pada menit ke-46, Luis Suarez langsung mengancam gawang Valladolid lewat tandukan Suarez yang masih berharta dijangkau kiper lawan.

Pada menit ke-50, tandukan Gimenez kembali mengancam gawang Valladolid, namun masih melambung di atas tiang lawan.

Kesudahannya, Atletico Madrid mampu me gol penyeimbang lewat sepak terjang Correa pada menit ke-57.

Menit ke-62, giliran Valladolid yang menebar ancaman lewat tandukan Shon Weissman yang masih meninggi tipis di atas tiang Atletico.

Atletico Madrid akhirnya memimpin 2-1 pada menit ke-66 lewat aksi solo run Luis Suarez.

Pada menit ke-77, Atletico berpeluang menambah keunggulan. Sayang, tembakan Yannick Carrasco masih melambung di atas gawang Valladolid.

Sementara itu pada perlombaan lainnya, rival Atletico, Real Madrid juga harus primitif lebih dulu dari Villarreal.

Villarreal berhasil memanfaatkan kemelut pada depan gawang Real Madrid untuk memberikan keunggulan 1-0 lewat Yeremi Pino pada menit ke-20.

Pada menit ke-33 Real Madrid juga sempat mengancam lewat tendangan keras Luka Modric yang masih melenceng di sisi kanan penjaga gawang Villarreal.

Di babak ke-2, Real Madrid mencoba berlaku lebih agresif. Pada menit ke-55, Real Madrid sanggup mencetak gol penyeimbang melalui Karim Benzema. Namun, gol Benzema digagalkan VAR.

Benzema  kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-87 dan membuat nilai imbang 1-1.

Real Madrid akhirnya ulung 2-1 atas Villarreal menggunakan gol Luka Modric. Namun, kemenangan 2-1 Real Madrid tetap tak mampu menggeser posisi Atletico  di puncak klasemen karena tertinggal perut poin dari Atletico.  

Real Madrid harus puas finis di posisi kedua klasemen simpulan Liga Spanyol di bawah Atletico  Madrid.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)