Arsenal vs Chelsea: Arteta dan Lampard Buru Gelar Pertama

Jakarta, CNN Indonesia —

Mikel Arteta   dan Frank Lampard   memburu gelar pertama saat  Arsenal menghadapi  Chelsea pada final  Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8).

Arteta dan Lampard sudah kala berduel semasa aktif sebagai pemeran. Keduanya juga akrab dengan menggelar Piala FA.

Arteta dua kali mengangkat trofi Piala FA tahun 2014 dan 2015. Sementara Lampard mengoleksi trofi lebih banyak dengan empat kali mengantar The Blues sebagai pemenang pada 2007, 2009, 2010, 2012.


Kali itu keduanya tidak akan saling sikut di lapangan. Arteta dan Lampard akan berduel dengan peran berbeda di pinggir lapangan demi gelar pertama sebagai pelatih.

Arsenal dan Chelsea mau bertarung di final Piala FA. (AP Photo/Leila Coker)

Lampard dan Arteta menyambut beradu krusial ini dengan modal yang berbeda. Hal ini mengacu prestasi tim masing-masing di pentas Asosiasi Inggris.

Lampard berhasil mengantarkan Chelsea tampil di Federasi Champions musim depan. Legenda Chelsea itu bisa melakukannya meski tidak bisa mendatangkan amunisi anyar sebab tim London Barat terkena sanksi larangan transfer.

Lampard berhasil membawa Chelsea finis dalam posisi keempat klasemen akhir. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu berada di bawah Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Sedangkan Arteta mengalami musim pertamanya dengan tidak sungguh-sungguh mulus. Pelatih asal Spanyol itu kesulitan membuat The Gunners tampil konsisten sepanjang musim ini.

Pelatih yang menggantikan posisi Unai Emery itu menempatkan Arsenal di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Inggris. Posisi tersebut membuat Arsenal tak mendapatkan tiket untuk tampil pada Eropa musim depan melalui carik Liga Inggris.

Duel Arteta dan Lampard juga diperkirakan akan menyajikan tipuan menyerang. Pasalnya, kedua pelatih sama-sama fanatik dengan sepak bola ofensif.

Arteta  belakangan memutar formasi 3-4-3 di Arsenal sedangkan Lampard  kerap memakai formasi 4-3-3 atau skema tiga bek dalam formasi 3-4-2-1.

(har)

[Gambas:Video CNN]