Arsenal Unggul 3-0 atas Tottenham di Babak Pertama

Jakarta, CNN Nusantara —

Arsenal berhasil unggul 3-0 untuk Tottenham Hotspur di fragmen pertama pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (26/9) malam WIB.

Arsenal tampil impresif melawan Tottenham di babak pertama. Sebaliknya, The Lilywhites tampak kesulitan untuk mengembangkan tipuan sepanjang 45 menit putaran pertama.

Arsenal yang bermain dengan gaya terbaik mereka hanya butuh 12 menit untuk ulung 1-0. Gol yang mengambil kemenangan tuan rumah dijaringkan, Emile Smith Rowe.


Gol yang dicetak Smith-Rowe bermula dibanding pergerakan Bukayo Saka pada sisi kanan penyerangan. Usang kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti Tottenham.

Winger asal Inggris itu lantas mengirimkan umpan mendatar ke wilayah tengah kotak penalti Arsenal yang disambut sontekan Smith Rowe dari jarak dekat dan berhasil menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Tottenham tidak tinggal hidup setelah kebobolan. Upaya untuk mencetak gol coba dilakukan oleh Harry Kane tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih jauh sejak sasaran.

Di menit ke-27, Arsenal dapat memperbesar keunggulan jadi 2-0. Kali ini, Smith-Rowe dengan bertindak sebagai pengumpan untuk gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Sasaran terukur Smith-Rowe dari pada kotak penalti mampu dimaksimalkan Aubameyang lewat tembakan lengah kiri yang bersarang ke gawang Tottenham.

Sukacita para pendukung Arsenal semakin berlipat karena bujang asuh Mikel Arteta berkecukupan memperbesar skor jadi 3-0 hanya tujuh menit berantara. Gol ketiga tuan sendi dijaringkan Saka lewat tembakan mendatar di dalam tempat penalti.

Tottenham mencoba untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu bengkak pertama. Namun, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal tak berubah hingga babak perdana berakhir.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Usang, Martin Odegaard, Emile Smith-Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Dele Alli, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min

(jal)