Anthony Ginting Siap Pikul Beban Raih Medali Olimpiade Tokyo

Jakarta, CNN Indonesia —

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengabaikan beban yang dimilikinya demi meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade tahun ini, Ginting menjadi unggulan kelima dan menempati Grup J bersama Sergey Sirant dari Rusia dan Gergely Krausz dari Hungaria.

Berstatus unggulan membuat Ginting diharapkan bisa membawa pulang medali, terutama emas, dari Olimpiade Tokyo. 


Meski memanggul beban meraih medali, namun Ginting mencoba percaya diri memikul beban tersebut. Bagi Ginting, medali Olimpiade adalah hal yang sangat diinginkan rakyat Indonesia.

“Saya juga terbiasa dengan tekanan karena pengalaman saya bermain di turnamen lain, di mana negara menginginkan saya untuk menang,” kata Ginting dikutip dari situs resmi Olimpiade.

“Saya sudah merasakan [tekanan] itu sebelumnya, dan saya sudah terbiasa,” ucap ginting menambahkan.

Anthony Sinisuka Ginting jadi unggulan kelima di Olimpiade Tokyo. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Ginting menilai dirinya sama dengan atlet-atlet bulutangkis lain, termasuk dari cabang olahraga lain yang akan sangat bangga apabila bisa membawa pulang medali Olimpiade.

“Saya pikir, jika saya berhasil memenangkan medali Olimpiade, terutama emas, pasti akan sangat berarti,” tutur Ginting.

Hasrat memenangkan medali Olimpiade, bagi Ginting, bukan saja karena rakyat Indonesia, melainkan target lain dari kariernya di badminton selama ini.

“Badminton sangat banyak mengubah hidup saya, karena mungkin kalau saya tidak jadi di badminton, saya tidak tahu sekarang ini akan jadi apa,” kata Ginting.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)