Anies Pastikan Keluarganya Negatif Covid-19

Jakarta, CNN Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan   mengungkapkan  bahwa keluarganya negatif Covid-19 berdasarkan hasil penelusuran (tracing) dan tes. Ia juga menjalani isolasi mandiri terpisah dari mereka.

“Apresiasi arah kesigapan tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Alhamdulillah , hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif, ” kata dia, Rabu (2/12), lewat akun  Instagram-nya.

Dalam unggahan  tersebut, Anies juga menceritakan proses saat dijemput oleh tim RSUD Ocurrir Minggu untuk pemeriksaan kesehatan depan pada Selasa (1/12) pagi, sebelum ia melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI.


Alhamdulillah , semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga, ” kata dia.

Meski dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi, Anies tetap memimpin jalannya pemerintahan di DKI  secara daring.

Mantan Menteri Pendidikan lalu Kebudayaan itu menegaskan proses pengambilan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan terganggu meski dirinya dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19.

“Saya maka akan tetap bekerja dari rumah secara virtual, memimpin rapat secara digital, ” kata Anies dalam rekaman video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Selasa (1/12) kemarin.

Hari ini, Anies  menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tingkat wilayah DKI Jakarta secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta.

(yoa/arh)

[Gambas:Video CNN]