8 Film Action yang Dibintangi Donnie Yen

Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang film action top asal Hong Kong  Donnie Yen selalu memuaskan penontonnya dengan aksi-aksi laga yang memicu adrenalin.

Di balik kepiawaiannya berakting film action , Donnie Yen sungguh merupakan seorang seniman mixed-martial art (MMA). Ia ahli dalam berbagai seni pelihara diri seperti Tai Chi, tinju, kickboxing, taekwondo, karate, muay thai, jiu-jitsu, mematok wushu.

Bakat berakting dibantu dengan pengalaman seni bela diri, menjadikannnya sebagai bintang film paling populer dalam Asia pada awal 2000-an dan merupakan salah mulia aktor dengan bayaran tertinggi di Asia.


Berikut film action yang dibintangi Donnie Yen yang bisa ditonton pada berbagai layanan streaming film legal.

satu. Raging Fire (2021)

Raging Fire adalah film yang dibintangi Donnie Yen (Foto: Emperor Film Production melalui Imdb)

Film baru garapan sutradara ternama Benny Chan ini mengisahkan tentang Cheung Sung‑Bong (Donnie Yen), polisi yang ahli menangani kasus mulia dan berbahaya.

Pribadinya terkenal lurus tapi keras hati. Hingga sejenis saat takdir mempertemukannya untuk menangani kasus misterius dengan didalangi mantan anak didiknya terdahulu yakni Ngo dengan ingin membalas dendam.

2. Mulan (2020)

Mulan adalah hidup yang dibintangi Donnie Yen (Foto: Jasin Boland/Disney melalui AP)

Film drama aksi asosiasi Amerika Serikat produksi Walt Disney Pictures ini diadaptasi dari film animasi berjudul sama berdasarkan cerita anak buah Tiongkok, Ballad of Mulan.

Film Mulan mengisahkan tentang anak gadis dari veteran perang dengan terkenal. Melihat ayahnya yang cacat, Mulan memutuskan menyamar sebagai pria demi menjadi Tentara Kekaisaran menggantikan ayahnya yang sakit.

Usai masuk tanpa diketahui penyamarannya, ia bertemu Komandan Tung (Donnie Yen), kepala tinggi Militer Kekaisaran dan menjadi mentor Mulan.

Di bawah Komandan Tung, Mulan dan tentara lain berupaya menyelamatkan kerajaan dengan menyingkirkan penjahat berdaya sihir.

3. Enter the Fat Dragon (2020)

Enter the Fat Dragon merupakan film remake berjudul sama yang dirilis pada 1978. Dalam film action komedi ini, Donnie Yen berperan sebagai Fallon Zhu, polisi gendut yang dicampakkan di kantor akibat penampilannya.

Saat ia ditugaskan mengawal tersangka peristiwa kejahatan ke Jepang, terjadi insiden tak terduga. Tersangka dalam tahanan tersebut stagnan secara misterius dan Zhu memutuskan menyelidikinya.

4. Ip Man 1-4 (2008-2019)

Ip Man 1-4 adalah film dengan dibintangi Donnie Yen (Foto: dok. Mandarin Motion Pictures Distribution)

Ip Man merupakan susunan film seri berdasarkan kesibukan master Wing Chun.

Seri ini diawali dengan Ip Man di dalam 2008, diikuti oleh sekuel lainnya yakni Ip Man 2 (2010), Ip Man 3 (2015), dan final Ip Man 4: The Finale (2019) yang segenap dibintangi oleh Donnie Yen.

Keempat film utama disutradarai oleh Wilson Yip, ditulis oleh Edmond Wong. Masing-masing film Ip Man memiliki tema, setting waktu, dan latar dongeng berbeda.

Hidup action yang dibintangi Donnie Yen lainnya  ada dalam halaman kedua…

Film Action yang Dibintangi Donnie Yen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA