5 Cara Agar Banyak dengan Follow di Twitter

Jakarta, CNN Indonesia —

Selebtwit atau selebriti Twitter umumnya mempunyai penuh pengikut ( followers ). Status itu bisa memengaruhi cuitannya dengan jadi selalu ramai ‘ likes ‘, mention , atau retweet .

Beberapa orang mungkin berpikir buat mengetahui bagaimana cara banyak yang follow di Twitter seperti selebtwit tersebut.

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat seseorang memiliki banyak pengikut pada Twitter. Misalnya, karena wujud berpengaruh seperti influencer , penulis, pencetus, atau politisi.


Akan tetapi, ‘orang-orang biasa’ juga bisa memetik banyak pengikut dengan berbagai cara, di antaranya sebagai berikut:

1. Pahami kegunaan Twitter

Haluan menggunakan Twitter dengan bijak dan benar sangat penting untuk mendatangkan pengikut.

Ketika memahami secara menyeluruh tentang kegunaan Twitter, maka Anda dapat menciptakan sendiri audience yang diinginkan.

Tak datang di situ, Twitter selalu bisa menjadi jembatan buat meningkatkan traffic atau web visitor bagi Anda yang memiliki blog atau kedudukan pribadi.

2. Buat profil dan bio yang unik

Membuat profil dan bio Twitter yang tidak biasa dan mempunyai nilai terpisah bagi pengikut. Pasalnya, hal ini akan jauh bertambah mudah diingat.

Caranya bisa memasang foto profil yang jelas & menuliskan deskripsi bio secara kalimat menarik, sehingga orang dibuat penasaran.

Skema warna pada Twitter juga perlu disesuaikan biar pengunjung yang datang ke laman profil menjadi aman dan berkesan. Dengan sejenis, secara otomatis mereka akan mengikuti akun Twitter Kamu.

3. Tulis cuitan menarik

Ilustrasi. Tersedia beberapa cara agar banyak yang follow di Twitter yang bisa Anda ikuti. (Dok. jisc. ac. uk)

Jalan banyak yang follow dalam Twitter selanjutnya yaitu mewujudkan cuitan ( tweet ) menarik dengan kalimat ‘ short and sweet ‘ atau sisipkan tagar trending .

Selain menulis cuitan, Anda dapat memanfaatkan fitur polling di Twitter untuk melibatkan pengikut. Hal tersebut membuat mereka merasa benar dibutuhkan.

Hindari membuat multiple tweet ataupun mencuit terlalu banyak dalam satu waktu, karena terkesan spam dan berisiko menyusun banyak orang meng- unfollow akun Kamu.

4. Promosikan tweet terbaik

Jika ingin menarik perhatian, Anda dapat menggunakan Twitter Ad untuk mempromosikan cuitan terbaik atau kampanye terbatas supaya mendatangkan pengikut yang lain.

Dengan memanfaatkan Twitter Ad, tentu mau lebih mudah menjangkau pengikut lain dengan skala bertambah luas dan berpotensi memajukan engagement Twitter secara istimewa.

Strategi mengunggah cuitan juga perlu diperhatikan. Misalnya, di hari kerja mulai dari pagi sampai sore.

5. Follow teman dari jaringan pribadi

Tentunya Anda memiliki teman dekat, rekan kerja, kolega, klien dan lain sebagainya dari lingkungan sekitar.

Manfaatkan jaringan pribadi tersebut untuk menjelma bagian dari pengikut dalam Twitter yang caranya sangat mudah.

Dengan bantuan jejaring pribadi, pekerjaan di Twitter pun umumnya lebih aktif karena tersedia interaksi antara pemilik akun dengan pengikut yang saling membalas.

Itu-lah beberapa cara agar banyak yang follow di Twitter untuk dicoba. Selain trik di atas, pastikan akun Anda tidak ‘digembok’ ( privacy ) karena akan membuat orang lain jadi malas untuk mengikuti.

(avd/asr)

[Gambas:Video CNN]