2 Tim Lolos ke Semifinal Euro 2020

Jakarta, CNN Indonesia —

Dua tim telah memastikan lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021) yaitu  timnas Spanyol dan timnas Italia .

Spanyol jadi tim perdana yang lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Spanyol menggenggam tiket ke empat besar lewat perjuangan berat melangkahi Swiss.

Dalam duel lawan Swiss, Spanyol dipaksa berlaku imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Spanyol yang unggul jumlah pemain tidak bisa mencetak gol kemenangan selama 120 menit lantaran performa gemilang Yann Sommer.


Di kala adu penalti, Spanyol juga sempat dalam tekanan karena Sergio Busquets dan Rodri gagal dalam eksekusi penalti. Tetapi performa impresif Unai Simon membuat Spanyol mampu bernapas lega dan memimpin adu penalti dengan nilai 3-1.

Bagi Spanyol, keberhasilan lolos ke semifinal Piala Eropa tersebut merupakan kesempatan untuk mengembalikan masa kejayaan mereka. Pada akhir era 2000-an dan awal 2010-an, Spanyol sempat memenangkan dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia secara beruntun.

Spanyol jadi tim mula-mula yang lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021). (  AP/Kirill Kudryavtsev)

Italia cerai-berai menyusul Spanyol merebut tiket semifinal. Italia lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Belgia.

Dua gol Italia dipersembahkan oleh Nicolo Barella & Lorenzo Insigne sedangkan Belgia hanya mampu membalas melalui Romelu Lukaku.

Untuk Italia, keberhasilan lolos ke semifinal ini menjelma jawaban yang bagus setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Di tangan Roberto Mancini, Italia bisa bangkit dan kembali jadi tim yang elok diperhitungkan.

2 Tim Lolos ke Semifinal Euro 2020 (Euro 2021)

1. Spanyol
2. Italia

[Gambas:Video CNN]

(ptr)